5 Hal yang Membuat Indonesia Menjadi Tujuan Wisata No.1 di Dunia

0

Category: , ,

Banyak sekali Lokasi tujuan wisata di dunia, salah satunya adalah negara kita tercinta
INDONESIA



Mungkin saat ini jika ditanya mengenai kemana anda akan berwisata pasti akan merujuk ke negara-negara luar, seperti ke Paris, Venesia, Bermuda, Italia, atau yang lainnya.
Tetapi jika pertanyaan ini diajukan kepada orang asing jawabannya pasti akan berbeda, Indonesia semakin populer sebagai daerah tujuan wisata dunia( menurut survei Visa Internasional dan PATA)
 

 

Keanekaragaman yang ada di Indonesialah yang kian membuat indonesia menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat di incar oleh wisatawan asing.


Inilah 5 hal yang akan membuat Indonesia menjadi tujuan wisata no.1 di dunia:


1. Wonderful of Nature
Berada di wilayah digaris katulistiwa membuat Indonesia menjadi Negara tropis yang memiliki keanekaragaman dan kekayaan alam yang sangat beraneka dan istimewa. Banyak satwa yang hanya bisa ditemukan di Indonesia misalnya komodo, badak jawa,dan masih banyak lagi.
Apalagi keindahan Alamnya ini yang amat sangat menarik wisatawan asing, Ada pantai dengan hamparan pasir putih yang cantik, ada pulau-pulau tropis yang amat menarik, ada wisata gunung yang angun, begitu banyak keindahan alam yang akan membuat Indonesia menjadi tujuan pariwisata no.1


pantai sanur


Pantai Bunaken


Pantai Kuta


Gunung Bromo


Gunung dan danau kelimutu

Dan masih banyak lagi


2. Wonderful of Culture
Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau, dengan penduduk lebihdari 200 juta, dan 200 lebih kelompok etnis. Indonesia banyak menyerap juga budaya dan tradisi asing seperti china, arab, bahkan eropa membuat Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang semakin unik dan menarik.

Budaya Indonesia memang kaya akan kesenian dan kerajinan.( ada batik, keris ,songket, ukir-ukiran yang indah, tari-tarian yang beraneka).
Ada juga adat istiadat ( perayaan agama, upacara perkimpoian, dll)


Batik


Songket


Tari pendet


Reog ponorogo


Upacara Ngaben

Pastinya masih banyak


3. Wonderful of People
Keanekaragaman suku, Agama dan Adat Istiadat di Indonesia Tidak membuat Indonesia menjadi terpecah-pecah melainkan tetap solid dengan moto: Bhineka Tunggal Ika. Menandakan keseimbangan dalam bermasyarakat dan keluesan dalam pergaulan, sehingga membuat turis asing lebih kerasan dan merasa dihargai. "Masyarakat kita 99% murah senyum,"

Senyum…


Senyum semua….


4. Wonderful of Food
Wah kalau bicara hal yang satu ini Indonesia gak ada matinya deh!.Mau makan pedes, manis, asin, gurih campur aduk ada disini!.

Gado-gado


Gudeg


Sayur asem


Nasi kuning/tumpeng

Dan pastinya buanyak sekali


5.Wonderful Value of Money
Bicara masalah harga, coba cek deh di kios sebelah…… Indonesia memiliki makanan, minuman, penginapan atau pun paket wisata yang lebih kompetitif.
Kalau menyimak 4 hal diatas, gak akan rugi wisatawan asing datang ke Indonesia, bahkan seharusnya Indonesia menjadi salah satu daftar kunjungan mereka setiap tahunnya, setiap bulannya, mungkin setiap minggunya.


   


sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6672771

Comments (0)

Posting Komentar