Merek yang Melekat di Hati Masyarakat Indonesia

0

Category: ,

 Ada beberapa merek dagang yang sudah melekat di hati masayarakat Indonesia. Sampai - sampai mereknya dipake unuk menyebut benda merek tersebut


 HONDA (motor roda dua)

Honda adalah produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV), generator listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman.

Blue Band (mentega)
Pertama kali dibuat di Belanda untuk diekspor ke Inggris pada awal abad ke 20 (itulah sebabnya nama produk tersebut dalam bahasa Inggris), pada akhirnya Blue Band diluncurkan di pasar negara asalnya pada tahun 1920-an dan dengan cepat menjadi salah satu produk utama di Belanda.
Di Indonesia, Blue Band diluncurkan pada tahun 1934, sebagai produk  makanan Unilever pertama di negara ini. Berikut ini adalah sejarah singkat dan tahun-tahun yang penting produk tersebut.
AQUA (air mineral)
Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh Aqua Golden Mississipi di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Singapura. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK. Di Indonesia, terdapat 14 pabrik yang memroduksi Aqua.

RINSO (detergent)

Rinso diluncurkan di Indonesia sebagai merek deterjen pertama di negara ini. Akan tetapi, sebenarnya ini adalah merek yang paling lazim digunakan di Amerika Serikat, Inggris dan Australia sejak tahun 1918. Pada tahun 1970 setelah menyadari potensi bangsa ini Unilever memposisikan Indonesia sebagai pangkalan Rinso. Hal ini terbukti merupakan langkah yang cerdas karena dewasa ini Rinso memang merupakan pemimpin nomor satu di pasar deterjen Indonesia.
SANYO (pompa air)
merupakan sebuah perusahaan Jepang yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Bermarkas di Moriguchi, Osaka, Jepang. Didirikan pada tahun 1950. Perusahaan ini mempekerjakan 14.137 pekerja pada tahun 2006.


BETADINE (obat merah)
Btadine adalh salah satu merek obat merah


SUPERMI (mie instan)

Supermi adalah merek mi instan terpopuler ketiga di Indonesia, diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur. Diluncurkan pada tahun 1971 oleh Sudono Salim. Supermi merupakan merek mi instan pertama di Indonesia yang diluncurkan lebih dahulu dibanding Indomie. Di Indonesia, sebutan "Supermi" juga umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi instan.


CHIKI (snack)
Chiki merupakan perintis snack modern yang nama dan kelezatannya tak pernah berhenti disukai anak-anak hingga kini. Chiki diproduksi, diproses dan dikemas berdasarkan standar kualitas yang ketat untuk mempertahankan mutu. Produk-produk Chiki terbagi atas empat tipe yaitu Chiki Balls, Chiki Potato Stick, dan Chiki Chocolate Stick.

Comments (0)

Posting Komentar